Lebih Dekat Dengan SDN Klampis Timur

Lebih Dekat Dengan SDN Klampis Timur


Setiap pagi saat mentari beranjak naik ke atas, embun pagi mulai terasa segar dengan cahaya matahari yang mulai menyinari bumi. Terlihat anak-anak memakai seragam berjalan dengan riangnya, bercengkerama dengan kawannya bersama-sama menuju sekolah masing-masing. Salah satu sekolah dasar yang ada di desa klampis timur adalah SDN Klampis Timur. Bangunannya cukup terawat dengan halaman yang luas di depannya. Halaman yang difungsikan oleh para siswa-siswi untuk bermain bola dan upacara di setiap hari Senin. Bangunannya memiliki warna cat cerah yang dominan terlihat warna kuning dan hijau seakan menunjukkan kesan ingin menyambut para guru, siswa, dan perangkat sekolah lainnya yang datang ke sekolah agar memiliki hari yang cerah juga.
Bapak Abd Salam adalah kepala sekolah dari SDN Klampis Timur. Beliau orang yang sangat ramah, tidak heran semua seisi sekolah mulai dari guru, siswa, dan penjual di sekolah juga sangat ramah dan mau menerima orang baru dengan baik. Di sekolah yang cukup luas tersebut setiap hari senin hingga sabtu selalu diadakan proses pembelajaran seperti sekolah pada umumnya. Meskipun sekolah tersebut sederhana, namun pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru sangat menarik. Salah satunya adalah adanya kegiatan yang menuntut siswa untuk aktif saat pembelajaran tematik seperti melakukan percobaan untuk membuktikan sesuatu. Dengan begitu peserta didik akan memiliki pengetahuan yang lebih bermakna.
Kegiatan lain di luar sekolah yang bersifat nonformal juga tersedia di SDN Klampis Timur, yaitu Pramuka. Pramuka dilaksanakan setiap hari Jumat dan diikuti oleh seluruh siswa kelas atas, yaitu mulai dari kelas 4 hingga kelas 6 yang kegiatannya berlangsung pada saat sore hari. Seperti kegiatan Pramuka di Sekolah Dasar pada umumnya, di SDN Klampis Timur kegiatan pramuka diisi dengan hal-hal yang ceria dan menyenangkan seakan saat-saat Pramuka adalah waktu yang tepat untuk melepas penat bagi seorang peserta didik yang sebagian waktunya diisi oleh proses pembelajaran di dalam kelas. Pramuka di SDN Klampis Timur tidak hanya menyajikan kesenangan namun juga pengetahuan yang bermanfaat untuk terbentuknya kepribadian dan moral siswa. Sehingga dapat mencetak generasi muda yang baik selain dari proses pembelajaran yang dilakukan di kelas.


Share:
Diberdayakan oleh Blogger.
  • ()

Follow by Email

Label

Pencarian

Label

Recent Posts